Menhub Budi Karya Kunjungi Bangka Selatan Meninjau Pelabuhan Sadai
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Sadai (Foto dari Antara)

PALEMBANG - Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, melakukan peninjauan ke Pelabuhan Sadai di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk melihat kelayakan sebagai pelabuhan kapal barang.

"Pelabuhan Sadai rencananya akan difungsikan untuk melayani pelayaran kapal Ro atau kapal barang, maka kami tinjau apakah sudah layak," kata Menhub saat meninjau pelabuhan tersebut di Toboali, Minggu.

Pelabuhan di Bangka Belitung Dikembangkan

Menhub juga meminta gubernur setempat untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi seluruh pelabuhan di "Negeri Serumpun Sebalai" itu.

"Nanti gubernur segera mengidentifikasi pelabuhan mana saja yang menjadi prioritas dan mesti dibangun cepat," katanya.

Budi Karya Sumadi juga mengatakan, selain Pelabuhan Sadai dirinya juga melihat kondisi pelabuhan lainnya di Babel.

Menhub Ingin Pelabuhan di Bangka Belitung Produktif Beroperasi 

"Selama kunjungan ke Babel, saya juga akan meninjau pelabuhan-pelabuhan lainnya terutama pelabuhan-pelabuhan yang diduga sebagai pelabuhan bongkar muat," katanya.

"Nanti kita akan duduk satu meja dengan seluruh bupati dan wali kota di daerah ini karena tadi menteri bicara produktivitas, jangan sampai pelabuhan dibangun namun tidak ada produksinya," katanya.

Gubernur Babel, Ridwan Djamalludin mengatakan akan memanggil seluruh bupati dan wali kota, untuk duduk bersama membahas sejumlah pengembangan pelabuhan.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.