32.474 Tiket Disiapkan KAI Palembang Fasilitasi Musim Liburan Sekolah
Kereta api (Foto dari Antara)

PALEMBANG - Sebanyak 32.474 tiket disiapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Palembang untuk menghadapi masa liburan sekolah pada 26 Juni-10 Juli 2022.

Aida Suryanti, Kepala Bagian Humas KAI Divre III Palembang, menyampaikan dalam momen ini KAI mengoperasikan KA Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) yang beroperasi setiap hari, dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) untuk KA Sindang Marga yang sementara ini beroperasi setiap hari Kamis sampai dengan hari Senin.

Data per 26 Juli, tiket yang sudah terjual/dipesan sebanyak 12.703 tempat duduk atau 39 persen dari total yang tersedia.

“KA Bukit Serelo baik keberangkatan Kertapati maupun Lubuklinggau tiket sudah habis terjual sampai hari Selasa (28/6), sedangkan KA Rajabasa tujuan Tanjung Karang tiket sudah terjual 100 persen sampai hari Rabu (29/6),” kata Aida.

Petunjuk Pelaksaan Perjalanan Kereta Api

Aida mengatakan dalam operasional perjalanan KAI Divre III mengacu pada SE Kemenhub Nomor 57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pelanggan dengan vaksin ke-2 dan 3 (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif COVID-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam, kata dia.

Sedangkan pelanggan usia di bawah 6 tahun, juga tidak wajib menunjukkan hasil negatif Antigen dan PCR, tetapi wajib dengan pendampingan orang tua.

Evaluasi KAI DIvre III Palembang

Aida menambahkan KAI Divre III rutin melakukan evaluasi untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan.

“Pada masa libur sekolah tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai pilihan saat melakukan bepergian karena lebih aman dan nyaman,” ujar Aida.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.