Program Penanaman 15.000 Bibit Mangrove Pemkab Bangka Tengah Bersama PT Telkom Peduli Lingkungan
Bupati Bangka (Foto dari Antara)

PALEMBANG - Sejumlah 15.000 bibit mangrove ditanam oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Beliitung, bersama PT Telkom Indonesia. Program penanaman mangrove dilakukan di sepanjang Pantai Sampur, Kecamatan Pangkalanbaru.

"Ini bentuk kepedulian bersama dalam menjaga dan merawat ekosistem pantai," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman usai menggelar penanaman penanaman mangrove tersebut, Kamis.

Penanaman bibit mangrove yang digagas PT Telkom Indonesia dalam rangka ulang tahun ke 57, mendukung program pemerintah setempat dalam memenuhi target 100 ribu bibit tahun ini.

"Target kami memang 100 ribu bibit untuk 30 hektare luas tanam, tentu mangrove dibutuhkan untuk melindungi kawasan pantai yang mengelilingi wilayah Bangka Tengah dari erosi,".

Melestarian Mangrove Menjaga Ekosistem Pantai

Bupati mengimbau warga ikut menjaga ekosistem pantai dengan menjaga kelestarian hutan mangrove.

"Keberadaan hutan mangrove atau hutan bakau selain membuat air tepian pantai menjadi jernih juga melindungi dari erosi," kata bupati.

Kegiatan Telkom Peduli Lingkungan

Komisaris Telkom Group, Arya Mahendra Sinulingga mengatakan kegiatan tersebut bagian dari rangkaian kegiatan Telkom Peduli Lingkungan.

"Ini merupakan bagian dari langkah awal kita untuk bekerja sama lebih jauh dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.