Wawako Palembang Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan, Setelah Tertunda Lama Akibat COVID-19
Wakil Walikota Palembang (Foto dari Antara)

PALEMBANG - Fitrianti Agustinda, Wakil Wali Kota Palembang Sumatera Selatan, mengajak masyarkat di wilayahnya bergerak melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan tersebut sudah lama sekali tidak dilaksanakan karena adanya penyebaran COVID-19.

Wawako Palembang berkeinginan kegiatan yang baik tersebut diharapkan dapat berjalan kembali seperti sebelum pandemi sehingga dapat menjadikan lingkungan kota sebagai tempat tinggal dan beraktivitas yang nyaman dan sehat, katanya.

Setelah dapat mengendalikan kasus COVID-19 dan ditetapkan PPKM Level 1, warga dapat kembali melakukan kegiatan bersama dengan protokol kesehatan secara ketat melakukan gotong royong membersihkan sungai dan anak Sungai Musi serta menerapkan dari sampah agar lingkungan bersih, sehat, dan indah ," kata Fitrianti di Palembang, Kamis.

Kegiatan Gotong Royong Pejabat dan Pegawai Pemkot Palembang 

Dia menjelaskan, kegiatan gotong royong pejabat dan pegawai pemkot bersama warga yang telah berjalan dengan baik selama ini terhenti karena kebijakan kegiatan masyarakat dampak pandemi COVID-19.

Menurut dia, lingkungan di kawasan wisata kembali, perkantoran dan tempat lainnya memerlukan pemeliharaan bersama sehingga kegiatan gotong royong perlu digalakkan.

Kegiatan Gotong Royong Membersihkan Saluran Sungai di Palembang

Kegiatan gotong royong yang dapat digerakkan oleh Pemkot Palembang setiap akhir pekan, memotivasi warga kota setempat untuk peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan saluran udara dan sungai dari rumput liar dan sampah

Dengan gotong royong, katanya, saluran udara dan sungai yang dikunjungi penduduk yang selama ini dipenuhi sampah serta ditumbuhi rumput liar bersih sehingga bau kurang enak dan membuat udara saat hujan lebat dapat diatasi.

Melihat besarnya manfaat kegiatan tersebut, mengajak seluruh warga kota untuk lebih menggalakkan kegiatan itu secara rutin pada setiap akhir pekan, meskipun tanpa didampingi pihak kelurahan dan jajaran Pemkot Palembang, kata Wawako.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.