Jokowi Terbang ke Ende NTT Bersama Ibu Negara; Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Jokowi terbang ke NTT bersama Iriana Jokowi, kunjungan kerja peringatan Hari Lahir Pancasila (Foto dari Antara)

PALEMBANG - Hari Kelahiran Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni yang pada tahun 2022 jatuh pada hari Rabu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Nusa Tenggar Timur didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, untuk melakukan kunjungan kerja Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Pesawat RJ-85 yang digunakan oleh Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 13.30 WIB.

Setiba di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Kabupaten Ende, dia dan Ibu Iriana akan langsung menuju ke tempat yang tidak bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan keesokan harinya.

Jokowi Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di NTT 

Mereka akan menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang digelar pada Rabu, 1 Juni 2022, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende.

Turut membantu mereka dalam penerbangan menuju Provinsi NTT adalah Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden, Marsekal Muda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Presiden Sekretariat Media, Bey Machmudin.

Pengamanan Kunjungan Jokowi ke Ende NTT

Polda NTT sebelumnya sebanyak 650 personel gabungan yang menyatakan terdiri dari personel polisi dan Satbrimobda Polda NTT siap kunjungan Jokowi di Kabupaten Ende dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

"Saya harap seluruh personel BKO disiplin dalam melakukan tugas pengamanan karena kunjungan Presiden bukan kunjungan kerja biasa tapi bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022," kata Karo Ops Polda Nusa Tenggara Timur, Komisaris Besar Polisi Ulami Sudjaja.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.