Konser Musik Pemkot Palembang Kembali Digelar Pertama Kali setelah Pandemi, Harus Memenuhi Beberapa Syarat
Ilustrasi konser musik di Palembang (Foto dari Antara)

PALEMBANG - Kembali digelarnya konser musik di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, mendapat dukungan dari pemkot setempat. Konser musik untuk pertama kalinya setelah pandemi bakal diadakan dengan beberapa syarat yang harus ditaati oleh pihak penyelenggara.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Senin, mengatakan penyelenggara konser musik harus benar-benar menaati persyaratan yang berlaku, di antaranya menjamin kesehatan dan keamanan masyarakat Palembang dalam acara itu.

“Sebenarnya tidak masalah mengenai konser musik ini karena juga ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk mengizinkannya, namun penyelenggaraan konser musik di Palembang ini harus benar-benar perhatikan syarat terkait kepatuhan protokol kesehatan dan keamanan masyarakat,” kata dia.

Syarat Penyelenggaraan Konser Musik Pertama Kali Setelah Pandemi

Menurutnya, dua hal tersebut merupakan beberapa syarat yang wajib ditaati oleh semua pihak penyelenggara acara konser musik, salah satunya konser yang bakal digelar pada 4 Juni 2022 dengan bintang tamu Fiersa Besari dan Nadin Amizah di Palembang Sport Convention Center (PSCC).

Pemkot Palembang tidak menginginkan setelah konser itu berlangsung justru menimbulkan lonjakan kasus penyebaran COVID-19 di Palembang yang saat ini sudah melandai.

“Selanjutnya penyelenggara butuh memberikan kelengkapan administrasi pemberian izin dari pihak terkait lain untuk menjamin konser musik pertama di Palembang itu aman dan tertib,” imbuhnya.

Konser Musik Pertama Kali di Palembang setelah Pandemi Sudah Mendapatkan Izin

Sementara itu, promotor konser musik Nuriwan mengatakan semua syarat dan ketentuan dari Pemkot Palembang tersebut bakal dilaksanakan secara optimal.

Sebab, lanjutnya, mereka sudah mengantongi izin dari satuan tugas COVID-19 Palembang untuk menyelenggarakan konser musik skala besar pertama di Palembang itu.

“Sesuai syarat itu kami melakukan pembatasan di mana gedung PSCC itu maksimalnya 6.000 orang, tapi kami batasi hanya 2.000 orang penonton maksimalnya. Saat ini sudah ada sebanyak 1.600 yang bakal hadir diketahui dari jumlah tiket yang terjual,” kata dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.