Peneliti Bakal Memunculkan Iron Man di Dunia Nyata, IIT Kembangkan Robot Triple-Threat
Iron Man, robot dalam film fiksi, sebentar lagi terwujud nyata di Italia. (foto: pixabay)

PALEMBANG - Jenis robot humanoid yang ramping dan masih belum dimiliki manusia hingga hari ini. Robot dengan pengaturan mekanisme seperti yang tampil di film. Penelitian robotika di dunia sebenarnya telah berkembang jauh.

Para peneliti di Institut Teknologi Italia (IIT) kini mendekati pencapaian impian fiksi ilmiah mereka tentang robot humanoid udara. Mereka ingin membangun robot  triple-threat  yang bisa terbang di udara, berjalan di tanah dengan dua kaki, dan memanipulasi objek seperti pintu dan katup. Mereka mengatakan robot itu dapat membantu memeriksa di dalam dan sekitar gedung selama bencana alam.

Rencana Peluncuran Robot iCub

Rencana untuk perilisan robot telah dilakukan di IIT beberapa tahun, dan para baru-baru ini mulai melakukan eksperimen dengan versi tambahan dari robot iCub mereka. iCub yang luar biasa adalah “seukuran anak berusia lima tahun”, kata situs web IIT.

"Robot itu bisa mengalahkan keempatnya, berjalan dan duduk untuk memanfaatkan objek," kata penilitian itu seperti dikutip  sea.ign.com.  Pasang beberapa mesin propulsi pada benda itu dan itu menjadi iRonCub.

Robot iRonCub Memiliki Mesin di Tangan dan Kaki

iRonCub, seperti namanya, memiliki di tangan dan kakinya yang diharapkan akan mendukungnya terbang seperti Iron Man. Ada banyak ahli matematika yang terlibat dalam penerbangan Iron Man-esque terjadi, jadi iRonCub belum benar-benar melayang di udara, tetapi harus mengambil langkah demi satu agar bisa terwujud. Proyek robotika ini diklaim akan mirip dengan Tesla Bot milik CEO Tesla, Elon Musk.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .