Hotman Paris Dukung Vaksin Berbayar: <i>Makasih</i> Tuhan dan Pemerintah Indonesia, Sudah dari Tahun Lalu Saya Teriak Soal Ini
Pengacara Hotman Paris Hutapea bersama dengan konglomerat Prajogo Pangestu. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Hotman Paris Hutapea mengaku bahwa dirinya mendukung langkah pemerintah membuka layanan vaksin berbayar melalui klinik PT Kimia Farma Tbk. Menurut pengacara kondang ini, vaksin berbayar sudah dilakukan di Amerika Serikat (AS) dan berhasil menurunkan tingkat pandemi COVID-19.

Hotman beranggapan, vaksinasi COVID-19 secara berbayar ini bisa lebih mempermudah masyarakat. Pasalnya, vaksin bisa dengan mudah didapat masyarakat di tempat yang telah ditentukan.

"Makaci Tuhan! Hotman sudah dari tahun lalu teriak teriak agar di buka Vaksin Mandiri! Usul agar semua jenis vaksin tersedia! Dulu positip corona paling tinggi di Amerika Serikat, tapi semakin dapat diatasi setelah rakyat Amerika bebas beli vaksin di apotik dan klinik!! Makaci utk Pemerintah Indonesia," kata Hotman Paris dikutip dari Instagram resminya @hotmanparisofficial, Senin 12 Juli.

Hotman Paris menjelaskan, sebuah negara tentu butuh uang untuk mengatasi pandemi COVID-19. Untuk itu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membiarkan perusahaan swasta mengimpor semua jenis vaksin dan biarkan masyarakat bebas untuk menentukan vaksin yang dimau.

"Berikan kesempatan kepada perusahaan swasta untuk mengimpor semua jenis vaksin dan biarkan masyarakat bebas untuk menentukan vaksin mana yang dia mau. Ini akan mengurangi beban keuangan negara," kata Hotman.

Hotman pun meminta kepada masyarakat untuk segera divaksin COVID-19. DIa juga berharap agar program ini tersedia di seluruh apotek/klinik, tidak hanya di Kimia Farma.

"Kepada masyarakat, segera datangi klinik Kimia Farma untuk vaksin mandiri, Anda dapat dengan bebas dan saya usul kepada Menteri Kesehatan agar semua jenis vaksin dapat dibeli oleh masyarakat di berbagai klinik, jangan hanya di Kimia Farma tapi di semua apotek dan di semua klinik," kata Hotman.