Anak Aburizal Bakrie: Bangka Belitung Bakal Datangkan Banyak Wisatawan Domestik dan Mancanegara
Kawasan wisata Bangka Belitung. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan kawasan pariwisata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pendemi COVID-19.

"Di tengah pendemi ini, Babel memiliki potensi yang cukup luar biasa untuk dikembangkan," kata Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya N. Bakrie saat meninjau lahan pembangunan Kantor Kadin Babel di Pangkalpinang, dikutip dari Antara, Senin 26 April

Ia mengatakan Bangka Belitung disamping memiliki keindahan alam yang luar biasa, juga memiliki potensi pertambangan bijih timah yang besar sehingga pemerintah daerah harus memanfaatkan dan mengembangkan kawasan ekonomi di negeri serumpun sebalai ini.

"Kawasan ekonomi khususnya pariwisata harus dikembangkan, karena Babel memiliki keindahan alam yang luar biasa," ujarnya.

Menurut dia dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah ini, selain kawasan pariwisata dan pertambangan pemerintah daerah juga harus mengembangkan potensi ekonomi lainnya seperti kelautan, perikanan, perkebunan dan sektor lainnya.

"Dengan pengembangan pariwisata ini tentunya dapat meningkatkan wisatawan domestik dan mancanegara ke Bangka Belitung ini," ujarnya.

Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Babel, Thomas Jusman berharap kunjungan Waketum Kadin ke Babel sebagai pangkal kemenangan di tengah pendemi COVID-19.

"Kita siap meningkatkan sinergitas dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian masyarakat di negeri serumpun sebagai ini," katanya.