Siapa Raffi Ahmad, Aktor dan Pebisnis yang Santer Jadi 'Calon' Menteri' dan Pernah Bikin Gaduh di Rumah Bos KFC Ricardo Gelael
Raffi Ahmad dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Instagram, @raffiahmad1717)

Bagikan:

JAKARTA - Siapa yang tak kenal Raffi Ahmad, namanya sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air sejak ia remaja hingga kini. Selain menggeluti dunia entertainment suami dari Nagita Slavina ini juga memiliki gurita bisnis di segala lini.

Kini, Raffi Ahmad bahkan bisa membeli klub sepak bola Cilegon FC yang saat ini menjadi RANS Cilegon FC. Salah satu alasan Raffi membeli klub bola semata-mata demi mewujudkan cita-citanya sejak kecil. Ayah satu anak ini bermimpi menjadi pesepak bola, tapi tak kesampaian.

"Senang aja, gue kan cita-citanya mau jadi pemain bola. Dari dulu memang gue pingin main bola. Dulu pernah seleksi, pernah ikutan sekolah di Bandung, seleksi Persib Junior. Cuma nyokap gue ngefans sama Thomas Djorghi, gue disuruh jadi model," katanya, dikutip dari channel YouTube The Onsu Family, Jumat, 16 April.

Setelah menikahi Nagita Slavina, Raffi semakin giat menjajaki dunia bisnis. Raffi Ahmad memang kerap pandai mencari peluang dalam berbisnis. Mulai dari rumah produksi, label musik, YouTube, fesyen, hingga bisnis makanan.

Raffi Ahmad gemar bermain bola dan berposisi sebagai kiper. (Foto: @raffinagita1717)

Raffi pun terlihat akrab dengan para pebisnis, salah satunya dengan bos PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) atau pemegang tunggal waralaba KFC di Indonesia, Ricardo Gelael. Ricardo adalah ayah dari pembalap muda berbakat Sean Gelael.

Beberapa waktu lalu, pada 13 Januari 2021, Raffi Ahmad dan Ricardo sempat membuat heboh Tanah Air. Pasalnya, di hari yang sama setelah dirinya divaksin COVID-19 di Istana Negara Jakarta, Raffi menghadiri ulang tahun Ricardo Gelael.

Beberapa selebritas seperti Gading Marten, Anya Geraldine, Once, hingga Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri ulang tahun mantan pereli nasional tersebut. Yang membuat netizen kecewa dan marah adalah, Raffi dkk hadir tanpa menjalankan protokol kesehatan alias tanpa mengenakan masker.

Terlepas dari itu, sosok Raffi saat ini sepertinya lebih dikenal sebagai pebisnis, dibanding sebagai aktor. Penasaran apa saja bisnis Raffi Ahmad? Berikut gurita bisnisnya:

1. Rumah Produksi RA Pictures

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak hanya bekerja di depan layar. Namun juga di balik layar, keduanya memiliki bisnis production house RA Pictures.

Raffi Ahmad dan sang istri Nagita Slavina. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Lewat produksi ini, berbagai film telah digarap seperti Dimsum Martabak yang dibintangi Ayu Ting Ting dan Boy William dan film Ajari Aku Islam yang dibintangi pasangan selebritis muda Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

2. Label Rans Music

Tak hanya production house, Raffi Ahmad juga mendirikan label musik rekaman bernama Rans Music. Beberapa artis seperti Element, para jebolan Indonesian Idol hingga Betrand Peto juga pernah tampil di YouTube Rans Music.

3. Properti Rans Living

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina semakin melebarkan sayap di dunia bisnis. Keduanya merambah bisnis properti dengan Rans Living. Rans Living menjual berbagai perlengkapan rumah mulai dari meja, lemari, dan berbagai furniture lainnya.

4. Youtuber

Tak puas hanya di layar kaca televisi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga ikut terjun sebagai Youtuber Indonesia dengan jumlah pengikut yang luar biasa banyak. Channel YouTube Rans Entertainment tersebut kini telah diikuti hingga lebih dari 20 juta subscriber.

5. Bisnis Makanan

Raffi dan Nagita juga mencoba menggeluti bisnis makanan. Pasangan suami istri ini kerap meluncurkan berbagai merek makanan. Di antaranya ada Nagitoz Snack Talas dan Kingkong Keripik Singkong.

Dalam sebuah perbincangan dengan Anji Manji lewat vlog, Raffi mengaku keuntungan dari sebuah bisnis tak selalu bisa ditebak dengan baik. Raffi mencontohkan salah satu bisnis makanan yang ia geluti, yakni keripik singkong.

Raffi Ahmad. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Menurut suami Nagita Slavina ini, bisnis keripiknya memang mengalami pasang surut. Namun, kata Raffi, omzet dari penjualan keripik itu tak bisa dipandang sebelah mata.

"Ini gue bongkar di sini ya, itu keripik singkong itu, gue cuma jualan di modern market itu saja, dan omzetnya 1 tahun bisa cepek M (Rp100 miliar)," kata Raffi, dikutup dari YouTube Anji, Selasa, 5 Januari.

Raffi juga memiliki produk mie instan, Bakmi Wong dan My BBQ yang menjual perlengkapan untuk berbagai acara. Selain itu, Raffi juga memiliki bisnis cafe hits yang berlokasi di Bandung bernama RA Street.

Suami Nagita Slavina ini juga bisnis minuman Mango Bomb. Nagita atau Gigi juga memiliki bisnis kue, Gigi Eat Cake dan Raffi Ahmad juga memiliki restoran ayam Aa' Raffi Fried Chicken. Sayangnya, beberapa bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut ada yang telah berhenti produksi.

6. Clothing Line

Aktris top ibu kota ini juga merambah dunia bisnis fesyen dengan mendirikan clothing line RA Jeans. RA Jeans menjual berbagai macam outfit mulai dari kaus, kemeja, baju, sweater, jaket hingga jeans.

Sementara itu sang istri Nagita Slavina juga ikut berbisnis clothing dengan brand GIGI by Nagita yang menjual berbagai sepatu wanita.