Tambah Stok Puasa-Lebaran, Bos ID FOOD: 3.000 Ekor Sapi Hidup Tiba di Maret Ini
Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan. (Foto: Dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengungkapkan, sebanyak 3.000 ekor sapi hidup impor asal Australia akan tiba di Indonesia pada bulan Maret ini.

Lebih lanjut, Frans menjelaskan, sapi-sapi asal impor tersebut didatangkan untuk penguatan stok menghadapi bulan puasa dan Idulfitri 2024.

Berdasarkan data paparan Frans, 3.000 ekor sapi hidup ini merupakan bagian dari penugasan impor 20.000 ekor sapi hidup sepanjang tahun 2024.

“Untuk sapi hidup kedatangan pertama akan tiba di bulan Maret kurang lebih 3.000 ekor untuk ketersediaan bulan puasa dan Lebaran,” katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 Maret.

Sementara untuk daging sapi potong asal Australia, Frans mengatakan bahwa pihaknya sedang mengajukan izin business to business atau B2B dan sedang proses.

Frans bilang, kemungkinan daging sapi tersebut masuk ke Indonesia setelah Lebaran 2024.

Adapun kuota impor daging sapi Australia ini ditetapkan sebanyak 20.000 ton sepanjang tahun 2024.

“Daging sapi Australia ini pengajuan secara B2B yang sekarang juga sedang berproses, nanti akan tiba setelah Lebaran,” katanya.

Mengacu pada data yang dipaparkan Frans, pihaknya mendapatkan penugasan untuk daging sapi potong asal Brasil sepanjang tahun ini adalah 20.000 ton.

Daging impor tersebut diperkirakan akan masuk ke Indonesia di April 2024.