Telan Anggaran Rp10,2 Miliar, Begini Potret Jembatan Gantung Baleraja di Indramayu Jabar
Jembatan Gantung Baleraja (Foto: KPUPR)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Gantung Baleraja di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang menghabiskan biaya sebesar Rp10,2 miliar.

Jembatan ini telah memberikan manfaat yang nyata sebagai penghubung mobilisasi warga Desa Baleraja Kecamatan Gantar dengan Desa Sidajaya di Kabupaten Subang.

"Jembatan yang dibangun dengan APBN sebesar Rp10,2 miliar ini memberikan manfaat yang nyata sebagai penghubung mobilisasi warga sekitar," demikian bunyi keterangan resmi dikutip dari akun Instagram resmi @ditjenkn, Rabu, 7 Februari.

Dengan kehadiran jembatan Baleraja, kini warga di Desa Baleraja Kecamatan Gantar dengan Desa Sidajaya Kabupaten Subang bisa terhubung. Mengingat, masyarakat di dua desa tersebut memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

"Dengan adanya jembatan ini, waktu tempuh antar dua desa menjadi hanya sekitar 10 menit," ujarnya.

Pembangunan Jembatan Gantung Baleraja yang dibangun pada 2022 di atas Sungai Cipunagara tersebut memiliki panjang 120 meter (m).

Peresmian jembatan ini sudah dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi dan Bupati Indramayu Nina Agustina pada Senin, 27 November 2023.