Soal Harga Tiket Mahal, Bos Garuda: Tidak Naik
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memastikan bahwa harga tiket perbangan domestik tidak mengalami kenaikan pada musim mudik Angkutan Lebaran 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengaku jika harga tiket disebut mahal. Padahal, kata dia, Garuda Indonesia tidak pernah menaikkan harga tiket.

“Soal harga tiket, saya juga suka bingung kenapa dikatakan harganya mahal dan saya terus terang juga melihat di berita ‘hati-hati atau bersiap-siaplah’ (harga tiket) angkutan akan naik jelang Lebaran,” katanya dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat malam, 14 April.

Lebih lanjut, kata Irfan, masyarakat dapat mencari informasi mengenai harga tiket pesawat pada sistem yang ada. Kata dia, Garuda konsisten mematok tarif tiket pesawat di awal, baik sebelum maupun menjelang mudik.

“Bisa cek dalam sistem yang ada, kita tidak pernah menaikkan harga. Kita memang masih menjual harga seperti sebelumnya baik itu musim sebelum lebaran maupun tidak,” tegasnya.

Kata Irfan, Garuda juga telah menyiapkan beragam promo menarik pada musim mudik Lebaran 2023 ini. Salah satunya program ‘Mudik di Jakarta’.

“Jadi tidak ada (kenaikan harga tiket). Malah kita menyediakan beberapa promo seperti yang saya sampaikan Lebaran di Jakarta,” jelasnya.