Pertamina Pastikan Pasokan BBM untuk Kebutuhan Pembangkit Listrik di Banten Terpenuhi
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan pembangkit listrik di wilayah Banten terpenuhi selama periode Ramadan dan Idulfitri 2023.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan, PLN merupakan salah satu konsumen strategis Pertamina Patra Niaga, sehingga perlu diberikan dukungan secara penuh agar pada saat Idulfitri tidak terjadi pemadaman listrik yang diakibatkan oleh kegagalan suplai pasokan BBM dari Pertamina.

“Banten merupakan salah satu wilayah pembangkit listrik yang cukup besar di Jawa Bagian Barat, sehingga kami pastikan pasokan BBM untuk wilayah pembangkit listrik di Banten berjalan dengan baik”, jelas Ega yang dikutip dari keterangan kepada media, Seni 10 April.

Untuk itu, lanjut dia, distribusi BBM untuk PLN Banten akan dimulai dari Terminal BBM Tanjung Gerem dengan menggunakan mobil tangki menuju PLN Banten.

Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan alternatif pengiriman dari Integrated Terminal Jakarta menggunakan kapal menuju PLN Banten.

Hadir dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mengatakan, maksud dan tujuan berkunjung adalah menjalani tugas pemerintah untuk menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat.

“Kami anggota tim Komisi VII DPR RI ingin memastikan koordinasi antarmitra berlangsung dengan baik. Dalam hal ini, Pertamina dan PLN harus menjaga keamanan pasokan energi, baik itu BBM, LPG, dan listrik agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idulfitri dengan penuh hikmah” ucap Mulyanto.

Terkait