Wali Kota Medan Bobby Nasution Tawarkan Kemudahan Perizinan kepada Investor
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menawarkan kemudahan segala bentuk perizinan kepada investor, sehingga semakin banyak yang berinvestasi di daerah ini.

"Kepada para asosiasi usaha, kami juga minta kolaborasi dan peran sertanya mendatangkan investor di Kota Medan," ucap Bobby di Medan, Sumatera Utara, dikutip dari Antara, Senin 28 November.

Apalagi, lanjut dia, dewasa ini banyak sektor yang bisa dijadikan peluang usaha, seperti transportasi mengingat pergerakan masyarakat ke Kota Medan terbilang tinggi.

Wali kota menegaskan Pemkot Medan hingga kini terus membuka diri bagi para investor mengambil peran investasi di bidang penerangan jalan umum.

"Kita masih buka peluang bagi investor untuk berinvestasi," terang dia.

Wali kota juga mengapresiasi seluruh pelaku UMKM dan investor yang sudah berinvestasi, sehingga geliat kegiatannya menjadi motor penggerak perekonomian di Kota Medan.

"Sebab dengan itu, angka inflasi di Kota Medan bisa dikendalikan. Ini jadi hal yang luar biasa berkat peran serta 'stakeholder' melakukan pergerakan ekonomi," kata Bobby.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menambahkan pada prinsipnya Pemkot Medan berkomitmen untuk mempermudah segala bentuk pengurusan perizinan.

"Kemudahan yang kita hadirkan tentu sejalan dengan aturan yang ditetapkan agar pada pelaksanaannya, kita tidak melanggar ketentuan itu," terang Aulia.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menutup Medan Investment Business Forum & Expo 2022 yang dihadiri antara lain konsulat negara asing, perbankan dan asosiasi usaha di Medan, Sabtu 26 November.

Terkait