Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur
Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat. (Foto: Dok. Sido Muncul)

Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) bergerak cepat dalam merespons bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Perusahaan menyalurkan bantuan sebesar Rp500 juta untuk korban bencana alam di kawasan tersebut berupa sejumlah produk dari Sido Muncul dan beras.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bantuan tersebut sengaja diberikan untuk meringankan beban korban bencana alam di Cianjur. Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo telah merenggut ratusan korban jiwa dan merusak banyak bangunan rumah warga.

"Semoga cepat pulih, jumlah sumbangan total Rp500 juta," kata Irwan, dalam keterangannya, dikutip Kamis 24 November.

Bantuan tersebut terdiri dari Tolak Angin Cair 60 karton, Tolak Angin Cair Sugar Free 30 karton, Tolak Angin Anak 30 karton, Tolak Linu Herbal 30 karton, Kbe Anggur Vit C 30 karton, Vit C 1000 Lemon 100 karton, Esemag 30 karton, Kopi Jahe 100 karton, Jahe Wangi 50 karton, STMJ 50 karton, Alangsari RTD 50 karton dengan total Rp 440 juta. Selain itu, Sido Muncul turut menyalurkan beras 5 ton senilai Rp60 juta.

Bantuan tersebut bakal diterima oleh Brigjen TNI Rudy Saladin, MA yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 061/Surya Kencana untuk kemudian langsung disalurkan ke jumlah posko pengungsian di Cianjur.

Irwan menuturkan bantuan tersebut sengaja disalurkan melalui TNI karena mereka dan sejumlah relawan lainnya lebih mengetahui medan di Cianjur. Nantinya pihak TNI juga bakal menyalurkan bantuan ke sejumlah posko pengungsian yang ada di Cianjur.

Tak hanya itu, kata Irwan, sejumlah produk tersebut sengaja diberikan untuk mempermudah proses pendistribusian. Sehingga, para korban bencana alam bisa langsung dan cepat merasakan bantuan yang diberikan.

"Bantuan berupa produk. Kalau bantuan dalam bentuk uang nanti mesti dibelanjakan repot sekali. Padahal petugas TNI, Polisi, Pemkab, dan relawan sedang sibuk. Sehingga bantuan (produk) seperti ini bisa tinggal diserahkan," pungkas Irwan.