Terobosan PT Pos Indonesia Selama Ramadan Hingga Lebaran: Buka Gerai di Pusat Perbelanjaan
Gerai PT Pos Indonesia di pusat perbelanjaan selama Ramadan hingga Lebaran 2022. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Bagikan:

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) melakukan terobosan terbaru dengan membuka gerai di sejumlah pusat perbelanjaan selama periode Ramadan hingga Lebaran 2022 guna memudahkan pelanggan melakukan pengiriman barang domestik dan internasional.

"Kami hadir di beberapa titik kota besar terutama lokasi-lokasi yang menjadi pusat perbelanjaan atau perkulakan di Indonesia," kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Menurut dia gerai khusus ini akan memudahkan pelanggan melakukan pengiriman barang langsung dari lokasi. Pelanggan pelaku usaha dan individu tidak perlu repot memesan kendaraan angkutan untuk membawa barang ke rumah atau tempat lainnya.

Semua layanan kurir juga disediakan di gerai ini mulai dari kiriman lokal PosAja, kiriman kurir cepat Pos Express, kiriman reguler, kargo, dan lainnya untuk tujuan domestik dan internasional. Gerai khusus Pos Indonesia akan menampung barang bervolume kecil atau besar dalam koli.

"Ini sebagai respons kami untuk kecepatan pengiriman, karena Ramadhan membutuhkan kecepatan untuk bisa kirim barang ke berbagai daerah. Kalau kami dekat, ini akan memudahkan mereka," katanya.

Ana mengaku seiring relaksasi kebijakan pandemi COVID-19 oleh pemerintah, kegiatan perdagangan pada Ramadhan ini diperkirakan akan mengalami kenaikan. Sebelum pandemi, pusat perkulakan biasanya banyak diburu pelaku usaha.

Saat Ramadan dan Lebaran, Pos Indonesia juga biasanya mencatat peningkatan volume kiriman. Hal ini terjadi karena banyak masyarakat melakukan pengiriman barang untuk keluarga atau keperluan bisnis.