Pemkot Ajak Hipmi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Bandung Hingga 5 Persen
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah kota Bandung, Jawa Barat mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) turut berkolaborasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Melalui langkah ini, Pemkot berharap bisa menumbuhkan ekonomi Bandung hingga 5 persen pada tahun ini.

"Mudah-mudahan kalau prediksi pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat di angka lima persen, di Kota Bandung bisa mencapai 5,5 persen," kata Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dikutip Antara, Minggu 13 Maret.

Ia berharap transisi dari pandemi ke endemi COVID-19 menjadi awal kolaborasi Pemkot Bandung bersama Hipmi. Karena transisi itu, menurutnya, juga harus diiringi dengan pemulihan ekonomi.

"Teman-teman di Hipmi, khususnya kota Bandung, bisa membantu pemkot mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Jawa Barat Surya Batara Kartika mengapresiasi inovasi program dari kepala daerah mulai dari gubernur hingga wali kota dan bupati di kota dan kabupaten se-Jawa Barat selama masa pandemi.

Selain kepada para pengusaha, ia juga mengajak semua pihak untuk melancarkan investasi sehingga banyak pengusaha baru yang tumbuh.

"Investasi bukan nilai tambah. Tapi, investasi harus menjadi nilai dan menciptakan banyak peluang serta pengusaha baru," kata Surya.

Terkait