Pengembang Properti Milik Konglomerat Ciputra Gelontorkan Rp367,44 Miliar Caplok 15 Persen Saham Metropolitan Land
Ilustrasi. (Foto: Dok. Ciputra Development)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa properti Indonesia, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) melakukan aksi korporasi yang dinilai sebagai langkah strategis dalam perluasan bisnis. Perusahaan milik mendiang konglomerat Ciputra ini menyelesaikan akuisisi 15 persen saham PT Metropolitan Land Tbk (MTLA).

Managing Director CTRA, Harun Hajadi menyampaikan, PT Ciputra Development Tbk melalui anak perusahaannya, PT Ciputra Nusantara mengakuisisi 1.148.268.950 saham MTLA atau sebesar 15 persen saham MTLA di harga Rp320 per saham dengan nominal transaksi mencapai Rp367,44 miliar.

"Kami berpendapat bahwa dengan harga saham akuisisi tersebut, MTLA sangat undervalue. MTLA mempunyai landbank yang prospektif, kinerja yang sangat baik dan team management yang solid. Ini juga dapat dilihat selama pandemi pun perusahaan menunjukkan resilience-nya dan dapat beradaptasi cepat," kata Harun.

"Kami yakin investasi ini dapat menjadi investasi dengan imbal balik yang baik dan dalam jangka panjang dapat menambah nilai bukan saja untuk CTRA tetapi juga MTLA," imbuh Harun.

Direktur CTRA Nanik J. Santoso menambahkan, CTRA dan MTLA juga sama-sama memiliki brand image yang baik dan kuat di industri properti.

"Selain itu, pertimbangan lainnya adalah selama masa pandemi COVID-19 berlangsung, performa bisnis CTRA dan MTLA tercatat baik dan stabil. Hal-hal inilah yang meyakinkan kami bahwa akuisisi 15 persen saham MTLA merupakan keputusan yang tepat," kata Nanik.

Direktur Perusahaan sekaligus Sekretaris Perseroan Tulus Santoso menambahkan, manajemen CTRA optimistis bahwa akuisisi 15 persen saham pengembang Metropolitan Mall (MM) Bekasi dan Grand Metropolitan Mall ini akan berdampak positif bagi perusahaan karena merupakan kategori investasi yang menguntungkan.

"Diharapkan nantinya kita akan mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik lagi," ujar Tulus Santoso.