11 Rumah di Binjai Rusak Dihantam Angin Kencang, Bobby Nasution: Kami Prihatin!
Bobby Nasution (Foto via Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan, Bobby Nasution terus memantau warga yang menjadi korban 11 unit rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kelurahan Binjai, Medan Denai.

"(Malam) tadi kita dapat laporan warga ada puting beliung di Denai. Saya langsung cek melihat kondisi warga. Ini bencana tak dapat kita hindari, tapi syukur tak ada korban jiwa," ujar Bobby di Medan, Minggu 31 Oktober.

Menatu Presiden Jokowi ini bilang, warga di lokasi kejadian menuturkan peristiwa angin kencang puting beliung sempat terjadi yang mengakibatkan belasan rumah mengalami kerusakan.

Ia memperkirakan, kerusakan yang ditimbulkan bervariasi antara 15 hingga 50 persen, di antaranya sebagian atap rumah berterbangan dan bahkan ada juga bagian dapur rumah roboh.

Seperti diketahui, sejumlah wilayah Kota Medan dan sekitarnya pada Sabtu (30/10) sekitar pukul 20.00 WIB, dilanda hujan deras yang disertai petir dan angin kencang.

"Kami turut prihatin atas musibah ini. Pemkot Medan terus memberikan bantuan kepada warga yang jadi korban puting beliung ini," kata Bobby.

Wali kota juga langsung memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan segera menyalurkan bantuan kepada korban.

"Malam tadi langsung diantar bantuan matras atau tikar dan selimut untuk meringankan beban warga," beber Wali Kota Bobby.

Camat Medan Denai, Ali Sipahutar, mengaku orang nomor satu Pemkot Medan turun langsung meninjau korban terdampak angin kencang puting beliung.

"Iya malam tadi pak wali meninjau warga. Selain bahan pokok dibawa pak wali, kita diperintahkan untuk koordinasi dengan BPBD," kata Ali.