1 Jenazah Korban KM Elang Laut Ditemukan, 3 Awak Lainnya dalam Pencarian
Tim SAR menyelamatkan awak KM Elang yang terbalik di Kepulauan Seribu (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Adam (19) awak kapal KM Elang Laut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pulau Damar, Perairan Pulau Seribu, Jakarta. Adam merupakan awak kapal KM Elang Laut yang terbalik akibat cuaca buruk.

Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Jakarta (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya menemukan satu jenazah ketika melakukan pencarian pada Selasa 14 September.

"Satu korban meninggal ditemukan sekitar pukul 17.20 WIB. Korban sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati," katanya dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Rabu 15 September.

Sementara itu, petugas SAR gabungan masih mencari 3 awak kapal lainnya yang belum ditemukan pasca kapal terombang ambing dan terbalik.

Adapun ketiga awak kapal KM Elang Laut yang masih dalam pencarian bernama Abdul Malik (20), Arif (27) dan Agus (19).

Sementara 6 awak kapal yang berhasil diselamatkan RIB 03 milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sudah menjalani perawatan medis di RS Atmajaya.

Keenam awak kapal KM Elang Laut yang selamat bernama Ale (34) nahkoda kapal, Gito (39), Danial Manuate (25), Muhammad Kadiman (24), Mulyana (31) KKM dan Cecep (18) anak buah kapal (ABK).

Diberitakan sebelumnya, satu kapal motor (KM) Elang Laut berisi 10 orang awak terbalik di timur laut Pulau Damae atau di teluk Kepulauan Seribu akibat dihantam ombak di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Selasa 14 September.

Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Jakarta (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya berhasil menyelamatkan 6 orang awak kapal. Sementara 3 orang lainnya masih dalam proses pencarian dan 1 orang tewas.

"Alhamdulillah ada enam orang yang kita selamatkan. Korban jiwa baru satu karena masih dalam pencarian, terakhir yang ditemukan dari teman-teman Polri, itu meninggal. Masih ada tiga orang dalam pencarian," katanya.