Lama Menghilang, Deddy Corbuzer Terkena Badai Sitokin; Ajak Masyarakat Waspada Ancama COVID-19
Deddy Corbuzier (Foto: Ig @mastercorbuzier)

Bagikan:

PALEMBANG - Deddy Corbuzier sudah beberapa hari tidak menampilkan diri di publik. Influencer sekaligus Youtuber tersebut menyatakan sempat kritis dan hampir meninggal karena terjangkit COVID-19 yang berpangkal pada penyakit badai sitokin.

Lewat akun Instagramnya, Deddy Corbuzier mengunggah cuplikan video baru bersama dokter Gunawan yang merawatnya.

"Intinya dua minggu saya break semua nya karena saya Hrs konsentrasi pada kesehatan saya. Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's COVID," kata Deddy seperti dikutip dari akun Instagram-nya @ mastercorbuzier pada Minggu, 22 Agustus.

Deddy Corbuzier Menceritakan Pengelamannya Terkena COVID-19

Dalam unggahannya, Deddy bercerita tak mengalami gejala COVID-19 apapun. Hanya saja, dia tiba-tiba sudah mengalami badai sitokin yang bahkan mengakibatkan paru-parunya sudah dalam keadaan rusak hingga 60 persen dalam dua hari. "Ya itu situasi hidup dan mati. Hebatnya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99," ujarnya.

Deddy menyebut, hal tersebut terjadi karena pola hidup sehat yang dijalaninya selama ini. "Saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah," ujarnya.

"Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa..

Yang saya dengar langsung dari pasien2 nya.. Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien.. Krn tahu kalau tidak dibantu.. Mereka mati, " tulis Deddy di kolom keterangan.

Deddy Corbuzier Ajak Masyarakat Waspada Ancaman COVID-19

Sementara dalam video singkatnya, tampak Deddy memberikan mobil putih kepada dokter Gunawan. Sang dokter terpesona hingga menangis.

Di akhir keterangan, Deddy Corbuzier menyindir orang yang menyebut seleb endorse COVID-19. "SEKARANG!! #CLOSETHEDOOR Dan FAK ppl yang bilang mendukung covid, jangan ke rumah sakit dll... KAMU SEPERTI ITU... BUNUH ORANG LAIN," tulisnya.

"Orang-orang bilang Dukung COVID-19, jangan pergi ke rumah sakit, dll. Orang seperti itu membunuh orang lain," tegas  Deddy Corbuzier.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .

Terkait