Pakai Jaket <i>Ojol</i>, 2 Pencuri Motor di Rumah Kos Terekam CCTV
Layar tangkap CCTV di lokasi pencurian.

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor di sebuah rumah kost di Jalan Waringin II, Pulogadung, Jakarta timur, kembali terjadi. Beruntung, aksi pencurian tersebut berhasil terekam kamera pemantau CCTV.

Dalam rekaman CCTV kali ini, pelaku pencurian motor bermodus mengenakan atribut ojek online. Pelaku diduga kuat sengaja memakai atribut ojek online agar aksinya tidak dicurigai masyarakat.

Cepi, korban pemilik motor mengatakan, kejadian aksi pencurian itu terjadi pada hari Minggu 15 Agustus, kemarin. Sebelum mencuri, pelaku terlihat dari kamera CCTV melakukan pemantauan terlebih dulu.

"Saya lihat CCTV, pelaku mengitari rumah ini yang berbatasan dengan perempatan. Mereka memantau dan dilihat posisi rumah ada bahannya untuk dicuri. Mereka masuk melihat ada tiga motor disini," katanya saat ditemui wartawan, Senin 16 Agustus.

Aksi pencurian pelaku tergolong sangat cepat. Pelaku sukses mencuri kurang dari satu setengah menit.

"Kurang lebih terjadi satu setengah menit ya, sudah keluar. Pelaku dua orang naik motor besar dan plat nomornya diarahkan ke atas. Pelaku menggunakan helm ojek online," ujarnya.

Korban pun melaporkan kasus pencurian itu ke Mapolsek Pulogadung. "Saya harap pelaku segera ditangkap," tambah korban.