Lima Kapolres hingga Direskrimsus Polda Sumsel Diganti, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Jadi Irwasda
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

PALEMBANG - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melakukan penggantian lima Kapolres, Irwasda, dan Direktur Reserse Kriminal Khusus.

Serah terima jabatan lima Kapolres dan dua pejabat utama itu dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri S di kompleks rumah dinas Pakri Palembang, Senin, 9 Agustus.

Irwasda Sumsel resmi dijabat Kombes Ulung Sampurna Jaya (sebelumnya Kapolrestabes Bandung Polda Jabar) menggantikan Kombes Indra Gautama yang mendapat penugasan di BNN.

Direskrimsus Polda Sumsel dijabat Kombes  Muhammad Barly Ramadhany (sebelumnya Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri) menggantikan Kombes Anton Setiyawan yang bergeser menjadi Kasubdit I Ditpidter Bareskrim Polri.

Sedangkan lima Kasatwil yang diganti yakni Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara yang bergeser ke posisi Baru Kabag RBP Rorena Polda Sumsel diserahkan ke pejabat baru AKBP Arief Harsono yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal.Ditlantas Polda Sumsel.

Kapolres Ogan Komering Ilir dijabat AKBP Diliyanto yang sebelumnya menjabat Advokat Madya Divkum Polri menggantikan AKBP Alamsyah Pelupessy yang bergeser menjadi Kapolres Musi Banyuasin. menggantikan AKBP Erlin Tangjaya yang mendapat promosi menjadi Wadirbinmas Polda Sulsel.

Kemudian Kapolres Ogan Komwring Ulu (OKU) Selatan, AKBP Indra Arya Yudha (sebelumnya menjabat Kanit V Subdit IV Dittipidkor Bareskrim Polri) menggantikan AKBP Zulkarnain Harahap yang menduduki pos baru Wadir Resnarkoba Polda Jambi.

Kemudian Kapolres OKU dijabat AKBP Danu Agus Pramono (sebelumnya menjabat Stafnis Pol pada KJRI Penang Malaysia) menggantikan AKBP Arif Hidayat Ritonga yang diangkat menjadi Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri S mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasinya selama ini mengabdi di provinsi ini serta sukses di tempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19, ujar Kapolda.