Jangan Dulu Percaya, Viral Video Tuyul Curi Uang di Dalam Dompet yang Terekam CCTV Bisa Saja Rekayasa
Layar tangkap postingan akun Instagram @info_unik.

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah video berdurasi satu menit beredar di media sosial. Video yang di upload oleh akun @info_unik memperlihatkan detik-detik seorang pemuda kehilangan uang di dalam dompet yang diletakan di sampingnya.

Keterangan yang tertulis dalam akun, pelaku pencuri uang di dalam dompet dilakukan oleh tuyul.

“Yang jadi pertanyaan nya kenapa tuyul tidak bisa nyolong di ATM?” tulis akun @info_unik, Minggu 8 Agustus.

Tayangan yang diambil dari rekaman CCTV itu memperlihatkan bagaimana dompet si pemuda bisa terbuka sendiri.

Belum diketahui dimana lokasi dari peristiwa tersebut. Sejauh berita ini diturunkan, video itu sudah disaksikan sebanyak 30.724 dan 172 komentar.

“Dulu juga pernah beerapa x uang saya hilng misterius padahal saya taruh dompet saya taruh di celana yg di gantung bahkn setiap punya uang agk bnyak pasti di sisain 100rbu , mungkin ada skitar 10 x hilang yg lbih aneh lagi setiap uang saya hilang perhiasan dan baju2 istriq bertambah” tulis akun @media_futsalputri_bpn.

“Tuyul adalah makhluk tradisional, sehingga tidak paham dengan teknologi modern seperti ATM, ini hanya teori saya” kata akun @co_sihombing.

“Pertanyaannya... Kenapa di ruangan kosong ga ada barang berharga dikasih cctv.. Dliat dri rumahnya aja berantakan..???? Kedua.. Itu posisi cctv rendah amat.. Bukan di atas plavon” timpal akun @syahrulanwarrr.