Aksi Pencurian Modus Atribut Ojol Terekam CCTV
Bukti rekaman CCTV aksi pencurian modus atribut ojek online. (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi komplotan pencurian tabung gas dan alat memasak modus ojek online terekam kamera pengintai CCTV di dua lokasi berbeda, Kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Dari dua pelaku, satu orang diantaranya merupakan wanita.

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat seorang pria datang menggunakan motor dengan modus ojek online. Pelaku melakukan aksi pencurian di kawasan Mustika Ratu, Ciracas. Dalam aksinya, pelaku membawa kabur dua buah tabung gas dan satu kompor dari kios pedagang yang sudah tutup.

Sementara di lokasi berbeda, tepatnya di Jalan Pembaruan, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, komplotan pencuri tabung gas 3kg juga beraksi dengan modus berpura-pura belanja. Pelaku yang diketahui seorang wanita itu berhasil mengecoh pemilik warung.

Atas insiden ini, warga mengaku resah dengan maraknya aksi pencurian. Adi Putra, salah satu warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan, aksi pencurian tersebut sudah sering terjadi dengan modus serupa di kawasan ini.

"Para pelaku menjalankan aksinya saat kondisi sepi. Pelaku membobol gembok sebelum mencuri tabung gas," ucapnya kepada VOI, Rabu 4 Agustus.

Warga berharap agar aparat kepolisian dapat segera menangkap para pelaku kejahatan melalui bukti CCTV.