Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Terima 205 Tabung Oksigen, Pastikan Stok Aman untuk Pasien COVID
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (Foto: ANTARA/HO)

Bagikan:

LAMPUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah mendapatkan bantuan 205 tabung oksigen dari PT Sugar Group Companies (SGC). Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad di RS Demang Sepulau Raya, Kamis, 8 Juli. 

"Iya hari ini secara simbolis kita menerima 205 tabung oksigen plus seribu kali pengisian," kata Musa seperti dilaporkan Antara

Selain dari SGC, jelas dia, Pemkab Lampung Tengah juga menerima bantuan tabung oksigen dari PT GGP sebanyak 30 tabung beserta pengisiannya, PT BW sebanyak 50 tabung beserta pengisian dan dari PT GMP yang memberikan 100 pengisian tabung per hari.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak perusahaan yang telah membantu memberikan oksigen untuk penanganan COVID-19 di Lampung Tengah ini," katanya.

Bupati menuturkan, untuk saat ini pasokan oksigen baik di RS Demang Sepulau Raya maupun sejumlah rumah sakit swasta di Lampung Tengah masih aman.

"Insyaallah untuk saat ini masih aman. Berkat bantuan dari perusahaan yang ada di Lampung Tengah ini," ucapnya.

Musa menambahkan, ke depan Pemkab Lampung Tengah akan berupaya untuk agar pasokan oksigen untuk pasien COVID-19 di kabupaten tersebut tetap tersedia.

"Tentu kita akan berupaya agar pasokan oksigen tetap aman. Hal ini agar pasien COVID-19 di Lampung Tengah tertangani dengan baik," tambahnya.