4 Pendukung Rizieq Shihab yang Reaktif COVID-19 Diisolasi, Sisanya Dipulangkan
Pendukung Rizieq Shihab di PN Jaktim/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyebut empat pendukung Rizieq Shihab yang dinyatakan reaktif COVID-19 sudah dibawa ke rumah susun (rusun) Cilincing. Mereka akan menjalani masa isolasi.

"Kemarin langsung diantar dengan oleh Dokter Polri menggunakan ambulans ke Rusun Cilincing untuk isolasi," ucap Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Suwardi kepada VOI, Jumat, 25 Juni.

Sementara untuk ratusan pendukung Rizieq Shihab lainnya yang juga diamankan, lanjut Suwardi, sudah dipulangkan. Namun, sebelumnya mereka didata dan diperiksa terlebih dulu.

"Iya dipulangkan setalah dilakukan pemeriksaan," kata dia.

Pada kesempatan sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menyebut empat dari ratusan pendukung Rizieq dinyatakan reaktif COVID-19 berdasarkan hasil swab tes antigen.

"Empat orang reaktif di Polres, ini masih kita coba cek, kami tangani bersama Satgas COVID," ucap Erwin.

Empat orang itu merupakan massa yang diamankan di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tetapi, bukan dari massa yang sempat terlibat bentrokan dengan anggota kepolisian di Flyover Pondok Kopi.

"Kalau yang di flyover sini nggak ada yang diamankan," kata Erwin.

Lebih jauh, Erwin menyebut setidaknya ada 273 orang pendukung Rizieq Shihab yang diamankan ketika persidangan. Mereka diamankan di tiga lokasi berbeda.

"Itu ada 152 di Polres, sisanya di Polda ada 100 lebih dan 21 di Polsek Cakung," tandas dia.