10 Pesan Ucapan Hari Raya Nyepi 2021 untuk Teman dan Kerabat
Ilustrasi (Photo by Road Trip with Raj on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tepat hari ini, seluruh umat Hindu melangsungkan ibadah Nyepi sebagai proses memasuki tahun baru Saka 1943. Tidak seperti tahun baru masehi yang dirayakan secara ramai,rangkaian Hari Raya Nyepi ini dimaknai dengan tetap hening, sembari melakukan peribadatan.

Untuk menghormati perayaan Hari Raya Nyepi, kalian bisa mengirimkan ucapan pada keluarga ataupun teman yang merayakannya. Bisa juga dengan mengunggahnya ke media sosialmu.

Berikut kumpulan pesan dan ucapan selamat hari raya Nyepi tahun baru Saka 1943 yang bisa kalian sampaikan kepada teman, kolega maupun kerabat terdekat. VOI sudah merangkum beberapa pesan yang cocok dijadikan referensi:

1. "Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi 2021. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat merenungkan untuk menemukan jati diri supaya dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup ke depan bukan sekadar kata-kata bijak semata."

2. "Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga amal baik selalu menyertaimu dan keluarga. Selamat merayakan Nyepi."

3. "Menjalankan Catur Brata Penyepian semoga membawa kita ke alam dengan sajak hening yang tenang dan damai untuk menemukan makna kehidupan di dunia, Selamat Tahun Baru Saka 2021 untuk Hari Raya Nyepi 1943."

3. "Selamat Hari Raya Nyepi 1943 2021. Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua."

4. "Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga kita mempu melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan penuh kesucian sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan pada tahun yang baru."

5. "Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2021, Tahun Baru Saka 1943 bagi yang menjalankan. Semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai."

6. "Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (ksama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. Selamat tahun baru Saka 1943 bagi Anda yang merayakannya."

7. "Dalam kesunyiankan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi 1943."

8. "Selamat Tahun Baru Saka 1943, Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua."

9. "Selamat Hari Raya Nyepi 2021, Tahun Baru Saka 1943 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan."

10. "Selamat Hari Raya Nyepi untukmu dan keluarga. Semoga perjalanan hidup semakin baik, dan tahun ini mendapat banyak pencapaian."