Gibran 'Jokowi' Rakabuming Tinjau Penataan Kawasan Kumuh Semanggi, Warganet: Awasi Anggarannya Mas
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Instagram/@gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau eks HP 16 kawasan kumuh semanggi. Putra Presiden Jokowi ini meninjau lokasi itu bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti.

Dalam akun Instagramnya, Gibran menyebut area yang dikunjungi tengah dibangun rumah dengan tipe 36. Saat ini, rumah tersebut hampir selesai tahap pembangunannya.

"Sampai saat ini peremajaan hunian di kawasan Semanggi melalui program CSR sudah terlaksana 9 unit dari 56 yang direncanakan," kata Gibran dalam akun @gibran_rakabuming, Jumat, 13 Maret.

Pengusaha jasa boga Chili Pari ini janji akan 'menyulap' bekas kawasan kumuh ini dengan proyek 100-0-100. Proyek ini artinya, program ketersediaan 100 persen air minum, 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen fasilitas sanitasi serta drainase.

"Rencananya akan dibangun ratusan unit rumah di sini. SMAN 2 Solo juga akan dipindahkan ke kelurahan Semanggi, begitu juga Mako Brimob akan dibangun di tempat ini," ungkap dia.

Area ini akan menjadi kawasan integrasi pusat kegiatan sosial yang produktif. Tampilan fisiknya akan diperindah. 

Banyak warganet yang memberi komentar positif terhadap unggahan foto Gibran yang tengah meninjau pemebenahan kawasan kumuh tersebut. Salah satunya, akun bintangmoreca.

"Yang terpenting, awasi terus anggaran yang dikeluarkan, Mas. Jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak mata duitan. Salam dari Jakarta," ujarnya dalam kolom komentar.