VIDEO: Melihat Arus Balik dari Perjalanan Bandung - Cirebon
VIDEO: Melihat Arus Balik dari Perjalanan Bandung - Cirebon. (TIm grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sabtu 13 April Tim VOI mencoba melihat langsung arus balik melalui jalur tol Cisumdawu, Cipali dan Palikanci. Berangkat dari Cileunyi Kabupaten Bandung sekitar pukul 09.00 WIB, sebelum jalur one way diberlakukan pada pukul 14.00 WIB dari arah timur menuju Jakarta, terlihat jalur arus balik di Tol Cisumdawu masih sepi.

Beranjak ke jalur tol Cipali arus balik sudah terlihat ramai. Para pemudik sudah memanfaatkan weekend ini sebagai jadwal kembali ke Jakarta. Bukan hanya terlhat ramai pada arus balik namun kendaraan juga terlihat ramai ke arah timur bahkan saat Tim VOI mampir ke rest area KM 166, terlhat masih ramai oleh para pemudik. Perjalanan dilanjutkan dan memasuki jalur tol Palikanci, terlihat arus balik juga sudah mulai ramai.

Sebagian pemudik rupanya ingin menghindari puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada Sabtu 13 April dan Minggu 14 April 2024. Tim VOI keluar menuju Cirebon dari gerbang tol alternatif Ciperna. Tol ini juga digunakan para pengguna jalan untuk menuju Kuningan, Jawa Barat. Perjalanan dari Cileunyi, Kabupaten Bandung menuju Cirebon ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit, masih dalam waktu tempuh normal dengan kecepatan rata-rata 90 km per jam. Simak videonya berikut ini.