Ada Layanan Konsultasi di Pos Pengaduan Pungutan Liar, Simak Fungsinya
Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) DKI Jakarta membuka Pos Pengaduan Pencegahan Pungutan Liar (Posko Saber Pungli) mudik lebaran 2024 di Stasiun Senen/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) DKI Jakarta membuka Pos Pengaduan Pencegahan Pungutan Liar (Posko Saber Pungli) mudik lebaran 2024 di Stasiun Senen, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 4 April.

Posko saber pungli tersebut untuk mempersempit ruang gerak praktik percaloan tiket kereta.

Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Pusat M Nirwan menjelaskan, Posko Saber Pungli berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ditempatkan saat pemudik yang sedang ramai-ramainya hingga nanti puncak arus mudik.

"Posko untuk memberantas pungli serta mengantisipasi pemudik di Stasiun Senen terkena pungli," katanya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga membuka layanan konsultasi di pos pengaduan pungutan liar.

"Hadirnya kita di sini untuk memberantas pungutan liar agar tidak ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi menjelang mudik lebaran," katanya.

"Melalui 4 sub tim di UPP yakni Intelijen, Pencegahan, Penindakan, dan Yustisi diharapkan paling tidak dapat menekan para oknum terhadap perbuatan permintaan uang di luar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah," imbuhnya.

Salah satu pemudik Firdaus yang akan mudik ke Tegal senang dengan adanya pos pengaduan pungli.

"Bagus ya ada posko pengaduan pungli jadi kalau kita menjadi korban pungli di Stasiun Senen kita tahu bakal lapor kemana," katanya.