Sambut Pemudik, Polres Magelang Kota Dirikan 8 Pos Pengamanan
Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina meninjau pasukan. ANTARA/HO - Polres Magelang Kota

Bagikan:

JETENG - Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota mendirikan delapan pos untuk menhadapi arus mudik Lebaran 2024.

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina mengatakan pos itu terdiri dari empat pos pengamanan, tiga pos strong point dan satu pos sinergisitas TNI-Polri.

"Harapannya pos-pos yang telah digelar ini mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, penuh makna," katanya di Magelang, Jawa Tengah, Kamis 4 April, disitat Antara.

Ia menyampaikan, pembunan pos itu juga bagian dari Operasi Ketupat Candi 2024 selama 13 hari dimulai 4-16 April 2024 dalam rangka pengamanan mudik dan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergisitas TNI, Polri, Pemkot Magelang dan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah," katanya.

Polres Magelang Kota dirikan delapan pos pengamanan Lebaran 2024a menuturkan, apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas bersama dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan survei Indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggara dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen, angka tersebut meningkat 15,7 persen dibandingkan tahun 2022.

"Hal ini adalah wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik tahun ini," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi ini.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri 1445 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan.