Sopir Truk Kontainer Tewas Tertimpa Kabin di Cilincing
Sopir truk tewas tertimpa kabin saat putar balik/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kendaraan Truk Kontainer bernopol B-9851-UIZ terguling di Jalan Akses Marunda arah timur tepatnya di Pemutaran Pedongkelan, Cilincing, Jakarta Utara. Akibatnya sopir truk itu berinisial P tewas di tempat akibat tertimpa kabin kendaraan tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto mengatakan kejaduan itu terjadi pada Kamis, 15 Februari, pukul 18.30 WIB. Penyebab kecelakaan diduga karena sopir kurang kosentrasi.

“Betul pengemudi meninggal di TKP. (Penyebabnya) diduga sopir kurang konsentrasi dan tidak hati-hati ,” kata Edy dalam keterangannya, Kamis, 15 Februari.

Edy menjelaskan kejadian itu bermula saat Truk Kontainer yang dikemudikan P melajukan dari arah barat ke timur.

Setibanya di lokasi kejadian, P mencoba memutar balikan kendaraanya, namun nustru terguling ke kanan hingga sang sopir tertimpa kabid dari kendaraan tersebut.

“Pedongkelan mutar balik arah ke barat karena kurang konsentrasi dan tidak hati-hati sehingga kendaraan tersebut terbalik roboh kesamping kanan, sopir tertimpa kabin dan peti kemas,” ucapnya.

Setelah peristiwa itu, polisi segera ke lokasi untuk langsung melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit terdekat. Sementara kendaraan itu mengalami kerusakan parah dan peti kemas ringsek.

“Rusak kabin hancur atau ringsek dan peti kemas ringsek,” tutupnya.