Pemda Tinjau Lokasi Bakal Kunjungan Jokowi di Lombok Timur Akhir Bulan Ini
Presiden Jokowi. (dok.Setkab)

Bagikan:

NTB - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis 29 Februari mendatang.

“Agenda kunjungan Pak Presiden Jokowi untuk menghadiri kegiatan showce se pilot project budidaya rumput laut skala besar terintegrasi hulu-hilir di Teluk Ekas,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H.Hasni di Selong, Lombok Barat, NTB, Kamis 15 Februari, disitat Antara. 

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan rapat persiapan terhadap rencana kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini.

Begitu juga melakukan peninjauan lokasi tempat kunjungan bersama dengan Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi dengan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk melihat sarana dan prasarana pendukung yang harus dilengkapi untuk menyukseskan kunjungan Presiden.

"Kita bersama Pj Gubernur meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI dengan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung dengan waktu yang semakin dekat," katanya.

Ia berharap dengan ada budidaya rumput laut tersebut bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, program ini bisa meningkatkan pembangunan dan penurunan angka kemiskinan di daerah setempat.

“Semoga program budidaya rumput laut ini bisa memberikan dampak ekonomi masyarakat khususnya para nelayan,” tandasnya.