Warga Keluhkan Banyaknya Bendera Partai di Flyover Pondok Kopi yang Kerap Ganggu Jarak Pandang Pengendara
Bendera partai yang dipasang sepanjang Flyover Pondok Kopi, Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah warga dan pengendara kendaraan roda dua dan empat yang kerap melintasi Jalan I Gusti Ngurah Rai, tepatnya di Flyover Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur mengeluhkan adanya ratusan bendera partai yang berjajar di pinggir ruas jalan.

Keluhan itu disampaikan karena rawannya kasus kecelakaan di kawasan itu. Pasalnya, jarak pandang kendaraan sering terhalang atribut partai, bendera yang ada di flyover Pondok Kopi.

Anwar, salah seorang warga mengatakan, bendera partai yang terpasang di flyover itu memang kerap rusak bahkan menggangu pengendara yang melintas di sekitar lokasi.

"Lah iya, sudah pasti (menggangu) kadang-kadang roboh berapa kali itu umbul-umbul pada roboh. Menggangu sepanjang perjalanan, kan panjang itu," ucapnya kepada wartawan, Jumat, 5 Januari.

Anwar berharap, pihak terkait agar dapat segera menertibkan atau memperhatikan keberadaan bendera partai itu agar tidak menimbulkan korban jiwa atau mengganggu jarak pandang kendaraan.

"Bendera partai di flyover mengganggu jarak pandang kendaraan, takut terjadi kecelakaan. Semoga ada solusinya saja," ucapnya.

Sejumlah alat peraga kampanye (APK) tersebut nampak terpasang di kedua jalur, baik mengarah ke Duren Sawit maupun arah Cakung. Bendera partai itu berbaris rapat dengan terikat tali di sepanjang pembatas jalan flyover.

Kurangnya pengawasan dari penyelenggara kampanye dan relawan partai, juga berimbas pada rusaknya bendera partai yang terlepas sehingga batang kayunya menjorok ke bahu jalan, sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

Banyak bendera partai yang terlepas dari gagang kayu, kayu terlepas ikatan tali dan gagang kayu yang tergeletak di jalan raya.