1.905 Personel Dilibatkan dalam Pengamanan Natal Tahun Baru di Kaltim
Ilustrasi apel polisi (ANTARA)

Bagikan:

BALIKPAPAN - Guna menjamin rasa aman bagi masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Kaltim mengerahkan sedikitnya 1.905 personel gabungan. Selain itu, Polda Kaltim juga akan mendirikan 72 posko pengamanan dan pelayanan masyarakat selama musim libur Nataru.

“Polda Kaltim melaksanakan Operasi Lilin dengan melibatkan 1.905 personel dari polres dan polda dibantu dari Kodam, dari Korem, dari Pemprov juga ikut membantu semua,” ungkap Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Mujiyono dalam keterangan Kamis 14 Desember.

Untuk pendirian posko pengamanan, posko pelayanan, serta posko terpadu akan ditempatkan di setiap titik-titik rawan guna memudahkan masyarakat jika membutuhkan bantuan.

Mujiyono mengimbau masyarakat agar tidak membawa barang-barang yang mencolok, atau pun barang-barang berharga jika akan melakukan mudik ke kampung halaman.

“Untuk para pemudik, tolong barang-barang yang dibawa tidak usah mencolok, yang biasa saja. Kalau punya barang-barang berharga tidak usah dibawa pulang, tidak usah dibawa pergi, cukup disimpan di tempat yang aman,” pungkasnya.