Minum Kopi Sambil Baca Surat Tagihan Pinjol, Kapolsek Batuceper Bisa Jelaskan Apa yang Terjadi Berikutnya
Ilustrasi kopi/ Foto: Bitor Ekin P

Bagikan:

TANGERANG - Seorang pria berinisial RLM (25) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar rumahnya di Jalan Impres Batu Jaya Tengah, Batuceper, Kota Tangerang. Kematian korban diduga terkait utang pinjaman online (pinjol) yang dimilikinya.

Kapolsek Batuceper, Kompol Susida Aswita membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Senin petang, 23 Oktober.

“Korban ditemukan dalam keadaan gantung diri dengan menggunakan dua buah sarung,” kata Susida dalam pesan singkat, Selasa, 24 Oktober.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, RLM sebelum ditemukan tewas terlihat sedang santai menikmati kopi.

Namun tak lama kemudian, masih menurut saksi, dia mendapat surat tagihan pinjol.

“Korban sedang santai di lantai bawah sambil minum kopi. (Tak lama kemudian korban menerima) menerima surat teguran (tagihan) pinjaman online,” katanya.

Susida mengatakan, saksi yang tak lain adalah Bude korban, sempat berpapasan saat ingin ke lantai atas untuk menyiram tanaman.

Namun, saat saksi kembali ke lantai dasar dia melewati kamar korban. Saat itu saksi terkejut karena melihat RLM sudah tergantung di plapon kamar.

“Pada saat pintu masuk korban, saksi (budenya) melihat korban sudah tergantung dengan 2 buah sarung,” ucapnya.

Teriakan saksi membuat warga sekitar menjadi ramai di tempat kejadian perkara (TKP). Kepolisian yang mendapat laporan segera tiba di lokasi bersama tim medis untuk mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit.

Saat ditanya soal jumlah utang korban terhadap pinjol itu, Susida mengaku belum mengetahuinya karena kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Tidak ada yang tahu (utang pinjol korban),” tutupnya.

Terkait