Dukung Anak Tumbuh Maksimal, SGM Eksplor Hadirkan Festival Anak Generasi Maju di Kota Bekasi
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Pengembangan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi utama agar dapat mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas Indonesia 2045. Sebab, di usia lima tahun pertama si Kecil, pertumbuhan fisik, perkembangan kognitif, sosial dan emosionalnya berkembang paling pesat dan tidak akan dapat diulang kembali dalam hidupnya. Apabila tumbuh kembang anak pada periode ini maksimal, ia akan tumbuh menjadi generasi yang maju di masa depan.

Dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak Indonesia usia dini yang maksimal, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menghadirkan rangkaian kegiatan edukatif Festival Anak Generasi Maju di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 1 Oktober.

Brand Manager SGM Eksplor, Amir Aziz menjelaskan SGM percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk maju. Selama lebih dari 69 tahun, SGM secara konsisten berikan dukungan nutrisi bagi anak Indonesia melalui produk berkualitas. Lebih lanjut, SGM juga beri dukungan stimulasi agar si Kecil tumbuh maksimal melalui Festival Anak Generasi Maju.

"Si Kecil dapat terstimulasi dengan bermain menjadi Pilot Generasi Maju melalui Area Kendali Pesawat, Area Terbang, dan Area Latihan Pilot. Si kecil juga dapat mengikuti Lomba Mewarnai yang terbagi dalam 2 kategori berdasarkan usia. Tidak hanya dukung si kecil tumbuh maksimal, di Festival Anak generasi Maju Bunda juga dapat bonus hadiah langsung setiap pembelian produk, kesempatan memenangkan doorprize hingga double points untuk program loyalti Klub Generasi Maju. Dengan dukungan nutrisi berkualitas dari SGM Eksplor dan stimulasi yang tepat, si Kecil dapat tumbuh maksimal jadi anak Generasi Maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, memiliki fisik dan mental yang kuat," ujar Aziz.

Psikolog Klinis Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., menekankan pentingnya memberikan dukungan bagi si Kecil di lima tahun usia pertamanya, mulai dari pemenuhan nutrisi seimbang hingga stimulasi yang tepat agar si kecil tumbuh maksimal.

"Pertumbuhan fisik, perkembangan kognitif, sosial dan emosional anak pada tahapan usia lima tahun pertamanya sangat kritikal dan tidak dapat terulang kembali. Selain itu, setiap orangtua juga harus dapat membangun dan mengembangkan karakter anak generasi maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, memiliki fisik dan mental yang kuat. Karena karakter tersebut adalah pondasi bagi si Kecil di masa kini dan masa depan untuk menjadi Anak Generasi Maju," jelas Anna Surti Ariani.

Lebih lanjut Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina menjelaskan, beragam permainan stimulasi dalam Festival Anak Generasi Maju dapat mengasah kemampuan si Kecil dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, pada Area Kendali Pesawat, kemampuan berpikir cepat si Kecil dapat diasah dengan menyusun balok bertingkat, menyusun potongan puzzle dan permainan digital mencocokkan bentuk dan pola pesawat. Selanjutnya, permainan di Area Terbang dapat membuat si Kecil lebih berani setelah ditantang menjelajah labirin dan mengumpulkan kepingan nutrisi IronC.

"Di Area Latihan Pilot, kekuatanfisik dan juga mental si Kecil diasah smelalui mendaki panjat tebing sederhana serta melewati jembatan kanopi, hingga akhirnya ditantang mengelompokkan bola nutrisi setelah meluncur di perosotan," jelasnya.

Dalam kegiatan Festival Anak Generasi Maju di Kota Bekasi, SGM Eksplor juga bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) yang memiliki komitmen sejalan untuk mendukung kemajuan anak Indonesia.

"Kami selalu menyambut positif kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti yang kami lakukan dengan SGM Eksplor untuk mendukung tumbuh kembang anak Indonesia. Kami berharap, hadirnya kegiatan Festival Anak Generasi Maju di Kota Bekasi ini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia. Dengan melakukan kolaborasi, maka kita bisa mendukung anak Indonesia untuk memperoleh masa depan yang lebih baik," ungkap Public Relation Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Piter Sim.

SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk bisa maju. Untuk itu, dengan pengalaman selama lebih dari 69 tahun, SGM Eksplor terus berkomitmen mendukung anak Indonesia dengan menyediakan produk bernutrisi tepat yang berkualitas, SGM Eksplor satu-satunya dengan IronC™ - kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang teruji dapat bantu penyerapan dua kali lipat, serta dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya seperti DHA, Minyak ikan tuna, Omega 3&6, Tinggi Protein, Kalsium, Sumber serat pangan untuk dukung si Kecil agar tumbuh maksimal dan memiliki karakter berpikir cepat, berani untuk maju, dengan fisik dan mental yang kuat.

Guna bisa menjangkau lebih dari 14 ribu anak Indonesia, Festival Anak Generasi Maju juga berlangsung di 15 kota/kabupaten lain di Indonesia hingga 5 November 2023. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan komitmen SGM Eksplor untuk terus memberikan nutrisi berkualitas dan stimulasi yang tepat.

Dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat sejak dini, diharapkan anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga mendorong terciptanya generasi yang berkualitas dan berprestasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan.

Selain Festival Anak Generasi Maju dan menyediakan produk nutrisi berkualitas, SGM Eksplor juga secara terus menerus melakukan berbagai inisiatif edukasi melalui platform digital, di antaranya melalui website www.generasimaju.co.id yang dikunjungi hampir 10 juta ibu setiap tahunnya, serta media sosial di Instagram @akuanaksgm dan Facebook Aku Anak SGM.

Tidak hanya itu, layanan konsumen Sahabat Bunda Generasi Maju, yang terdiri dari tim dengan latar belakang pendidikan gizi, kebidanan, keperawatan, juga dapat dihubungi 24/7 di mana saja dan kapan saja diperlukan.

"Dengan adanya Festival Sahabat Generasi Maju dan berbagai inisiatif lainnya, kami berharap dapat memberikan edukasi bagi masyarakat, khususnya orang tua di seluruh daerah di Indonesia, tentang pentingnya dukungan nutrisi berkualitas dan stimulasi yang tepat bagi si kecil agar bisa menjadi anak generasi maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, dengan fisik dan mental yang kuat," tutup Aziz.