Pulang Sekolah Naik Motor, Pelajar SMA di Pulogadung Diserang Lawan Pakai Air Keras, Wajahnya Terbakar
Tangkap layar video rekaman pelajar SMA disiram air keras di kawasan Pulogadung

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pelajar Sekolah Menengan Atas (SMA) yang sedang mengendarai motor menjadi korban penyiraman air keras oleh sekelompok pelajar lainnya di Jalan Pisangan Lama, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Akibatnya, korban mengalami luka lepuhan dibagian wajah.

Kejadian penyiraman air keras itu sempat terekam kamera CCTV. Terlihat, sekelompok pelaku yang juga mengendarai motor melaju dari arah berlawanan dengan korban.

Selanjutnya, salah satu pelajar diantaranya menyiram cairan kimia atau air keras ke pelajar SMA lainnya yang melaju dari arah berlawanan.

Korban pun menghentikan laju motornya setelah wajahnya terkena siraman air keras. Korban pun ditolong oleh warga.

Dari keterangan Siti Royani, salah satu saksimata yang sempat membantu korban, awalnya dirinya hanya melihat kejadian itu secara sepintas.

"Melihatnya cuma sekilas mau disabet. Cuma dia ngeles gitu, tidak kena. Tapi yang didepan itu sudah nyiapin air kimia. Yang bawa motor kena di leher dan muka," kata Siti kepada wartawan, Kamis, 10 Agustus.

Setelah melihat korban tak berdaya, para pelaku pun kabur. Para pelaku diduga sengaja menyiram cairan kimia tersebut kepada para lawannya yang berbeda sekolah.

"Beda sekolahan, korbannya SMK 5. Kalau tersangka SMK mana saya engga tau. Pertolongan pertama saya kasih air es, kata dia agak mendingan tidak terlalu panas. Sempat ibu obatin," ucapnya.

Siti berharap, aparat kepolisian lebih meningkatkan lagi patroli keamanan di wilayahnya. Agar kejadian tersebut tidak terulang.

"Saya minta dari pihak berwajib tolong jaga keamanannya di sini. Wali murid juga mengontrol lagi anak-anaknya. Kan kasihan anak yang tidak punya masalah kena imbasnya," ujarnya.