Dewan Setujui Anggaran Disdik Kota Bogor Rp33 Miliar untuk Bangun 2 Sekolah
Ilustrasi sekolah (ANTARA)

Bagikan:

BOGOR - Komisi IV DPRD Kota Bogor menyetujui rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun anggaran 2024 yang diajukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Berdasarkan hasil rapat kerja pada Rabu 9 Agustus 2023, Komisi IV DPRD Kota Bogor menyetujui anggaran sebesar Rp634 miliar yang diajukan oleh Disdik Kota Bogor.

Namun menurut Akhmad Saeful Bakhri, Komisi IV memiliki catatan yang perlu dipenuhi oleh Disdik Kota Bogor.

Yakni direalisasikannya pembangunan dua unit sekolah baru yang berlokasi di Cimahpar 3 dan Duta Pakuan.

"Perjuangan DPRD Kota Bogor dan khususnya komisi IV untuk adanya penambahan unit sekolah baru bisa direalisasikan di tahun depan. Berdasarkan data yang disampaikan oleh kadisdik, lokasinya di Bogor Utara," kata Akhmad Saeful Bakhri, Rabu 9 Agustus.

Dalam KUA PPAS 2024, anggaran yang disiapkan oleh Disdik Kota Bogor untuk membangun 2 unit sekolah baru sebesar Rp33 miliar.

Hal ini dianggap menjadi sinyal bagus untuk penyelesaian akar persoalan dari permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

"Semoga dengan adanya penambahan unit sekolah baru bisa menjawab persoalan PPDB yang kemarin sempat ramai. Kami dari Komisi IV tentunya akan mengawasi pembangunan yang akan dilakukan secara bertahap dari tahun ke tahun ini," tegas Akhmad Saeful Bakhri.

Selain pembangunan sekolah baru, Komisi IV DPRD Kota Bogor juga turut meminta Disdik Kota Bogor agar memastikan anggaran program pembangunan ruang kelas baru untuk tingkat SD sebesar Rp26,5 miliar.

Serta program rehabilitasi sedang atau berat untuk ruang kelas SD sebesar Rp59 miliar agar bisa terlaksana.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor Devie Prihartini Sultani menyebut dorongan dan dukungan DPRD untuk perbaikan sektor pendidikan berlandaskan hasil sidak yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Kota Bogor ke SMPN 20 dan ke SD Panaragan Kidul diawal tahun ini.

"Dengan dukungan anggaran dan pengawasan yang kami lakukan. Kami harap jajaran Disdik bisa merealisasikan semua program ini di tahun depan dan terus bersinergi demi kebaikan dunia pendidikan," pungkas dia