Terpergok Curi Tas Berisi Uang Rp23 Juta, Maling Babak Belur Dihakimi Massa
Tas berisi uang Rp23 juta yang dicuri tersangka A di Duren Sawit, Jakarta Timur

Bagikan:

JAKARTA - Pelaku pencurian berinisial A (24) berhasil dipergoki warga setelah mencuri tas berisi uang tunai Rp 23 juta di Jalan Nusa Indah Raya Pondok Kopi, kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa, 8 Agustus. Pelaku pun ditangkap dan dikeroyok warga hingga babak belur.

Dari keterangan korban, Arlando (18), kejadian pencurian itu terjadi ketika dia tengah mengirim barang ke toko sembako. Pelaku melancarkan aksinya ketika korban lengah saat memasukan barang berupa tepung terigu ke dalam toko bersama kenek.

Namun ketika Arlando hendak kembali ke kendaraan truk yang dibawanya, ia melihat seorang pria yang tengah mengambil tas miliknya di bagian bangku supir. Aksi maling tersebut terbilang mudah, karena kondisi kendaraan yang saat itu tidak terkunci, melainkan hanya jendela tertutup.

"Pas lagi bongkar barang tinggal dua karung tiba-tiba dari toko kita keluar langsung mengetahui dia (pelaku) lagi ambil tas lewat pintu sebelah kiri, dan alhamdulillah kena ketangkap," ujar Arlando kepada wartawan, Selasa, 8 Agustus.

Dalam aksinya, pelaku berinisial A tidak sendiri. Dia dibantu satu orang temannya yang berhasil meloloskan diri. Saat ditangkap, warga sekitar yang mengetahui kejadian pun sontak emosi dan menghakimi pelaku.

Lebih kurang 10 menit dari kejadian, nampak seorang anggota Provos TNI AU yang melintas dan langsung melerai situasi.

"Ada anggota TNI datang, terus saya amankan dulu tas yang isinya duit setoran itu Rp23 juta tapi sayang satu pelaku lagi kabur naik motor," katanya.

Guna proses lebih lanjut, pelaku dibawa ke Pospol Pondok Kopi dengan kondisi tangan diborgol oleh anggota TNI AU. Hingga kini, kasusnya ditangani Unit Reskrim Polsek Duren Sawit.