Hilang Sehari, Nelayan di Tanah Laut Kalsel Ditemukan Meninggal
Ilustrasi tenggelam (ANTARA)

Bagikan:

BANJARBARU - Seorang nelayan yang pada Senin kemarin dilaporkan tenggelam di Muara Pantai Bawah Layung, Desa Bawah Layung, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, ditemukan dalam keadaan meninggal.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad, jenazah nelayan itu ditemukan pada Selasa sekitar pukul 07.00 WITA sekira 100 meter dari tempat dia dilaporkan tenggelam.

"Jenazah nelayan berusia 50 tahun yang bernama Mahfud tersebut sudah dibawa ke rumah duka di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut," kata Amrad dikutip ANTARA, Selasa 25 Juli.

Mahfud dilaporkan tenggelam saat mencari udang di Muara Pantai Bawah Layung pada Senin 24 Juli. Perahu nelayan itu ditemukan dalam keadaan terbalik.

Setelah menerima laporan mengenai kecelakaan tersebut, Amrad menyampaikan, petugas SAR melakukan penyisiran dalam radius hingga 7,5 mil laut dari lokasi Mahfud dilaporkan tenggelam.

Amrad mengingatkan para nelayan agar tidak melaut saat kondisi cuaca ekstrem dan gelombang tinggi guna menghindari kecelakaan.