Pemkot Jakpus Bagikan Seribu Paket Daging Kurban Kepada Warga Terindikasi Stunting
Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mendistribusikan seribu paket daging sapi kurban di Kantor Pemkot Jakarta Pusat (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Lebih dari seribu paket daging sapi kurban didistribusikan Pemkot Jakarta Pusat kepada masyarakat sekitar dan warga yang terindikasi stunting. Hal itu disampaikan Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin usai melaksanakan proses penyembelihan hewan kurban.

"Kalau di Kantor Walikota ada 400 kantong daging yang akan dibagikan kepada  masyarakat dan petugas-petugas kantor Walikota. Untuk di Dharma Jaya itu ada 700 kantong daging kurban, nah sebanyak 300 kantong akan dibagikan kepada warga yang mengalami stunting," kata Iqbal kepada wartawan, Kamis, 29 Juni.

Lebih lanjut, Iqbal menjelaskan, pemotongan hewan kurban pada Idul Adha tahun 2023 terbagi didua lokasi. Lokasi pertama di Kantor Walikota Jakarta Pusat dan lokasi kedua di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya.

"Jadi untuk kantor Walikota Jakarta Pusat ada 4 sapi yang kami kurban. Kemudian, di Dharma Jaya ada 5 hewan sapi kurban," katanya.

Nantinya, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakata sekitar Kantor Walikota Jakarta Pusat. Selain itu, pihaknya juga menyalurkan kepada warga yang terindikasi stunting.

Iqbal berharap daging kurban yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya, pembagian daging kurban itu juga menjadi salah satu upaya meningkatakan kesehatan warga.

"Ini kan kegiatan ibadah ya setiap tahun dengan harapan seluruh masyarakat dapat memperoleh asupan makanan yang memiliki kualitas tinggi dari daging sapi dan daging kambing ini, sehingga mudah-mudahan juga berguna untuk peningkatan kesehatan masyarakat," harapnya.