Pelajar SMK Pembacok Warga di Bentengkidul Sukabumi Ditangkap
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

SUKABUMI -  Berkat bantuan warga Kampung Bentengkidul, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pelaku penyerangan warga di kampung tersebut berhasil ditangkap polisi usai melakukan penyerangan dan membacok seorang pemuda warga setempat.

"Tersangka berinisial AG (17) merupakan warga Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditangkap warga setelah melakukan penyerangan dan membacok pemuda setempat," kata Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno dikutip ANTARA, Minggu, 26 Juni.

Penangkapan pelajar kelas XI SMK di Kecamatan Cisaat ini berawal saat tersangka bersama beberapa rekannya melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor pada Minggu sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat masuk ke Jalan Bentengkidul tersangka dan rekannya  melihat sekumpulan pemuda yang tengah berkumpul di pos ronda.

Seakan menjadi jagoan AG dan beberapa rekannya langsung turun dari sepeda motor dan mengeluarkan celurit dari balik pakaiannya yang kemudian menyerang  secara acak pemuda yang ada di pos ronda itu.

Diduga, tersangka mengira warga pemuda setempat tidak akan melakukan perlawanan.

Ternyata usai membacok salah seorang pemuda berinisial FS (20), rekan korban kemudian melakukan perlawanan dan mengejar berandal bermotor itu hingga ke arah Lapang Bola Suryakencana.

Tersangka yang hendak melarikan diri tidak berhasil menaiki sepeda motor. Dia ditinggalkan begitu saja orang rekan-rekannya dan akhirnya berhasil ditangkap warga dan pemuda setempat. 

Kesal karena ulah AG yang mengganggu kenyamanan dan keamanan, tersangka sempat menjadi bulan-bulanan warga, beruntung sesepuh setempat berhasil meredam emosi warganya.

Tidak berselang lama personel kepolisian tiba di lokasi dan membawa remaja ini ke Mapolsek Warudoyong untuk diminta keterangan.

"Tersangka hingga saat ini masih dimintai keterangan untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut dan personel Unit Reskrim Polsek Warudoyong pun sudah dikerahkan untuk menangkap para pelaku penyerangan terhadap warga di Kampung Bentengkidul itu," katanya.