Pameran Seni Figures by Figure Bakal Digelar di A3000 Kemang!
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Pameran seni Figure by Figure akan digelar di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan. Acara ini mengundang para seniman atau penggiat kreatif untuk menunjukkan karyanya. Menghadirkan karya seni dari berbagai latar belakang, pameran ini dapat dinikmati para penikmat seni mulai 24-30 Juni 2023.

Sosok tersebut merupakan tim agensi kreatif yang berbasis di Jakarta. Sesuai dengan namanya, acara pameran ini lahir dari ketertarikan seorang tokoh terhadap ide-ide artistik, serta keinginan untuk berkreasi dan mengeksplorasi tema-tema body image sepanjang sejarah dan budaya, namun tidak eksklusif di media grafis dan poster bersama teman-teman di bidang desain dan seni rupa Dalam pameran ini akan dihadirkan berbagai interpretasi artistik yang melintasi ruang dan waktu.

Figures by Figure terinspirasi dari sejarah seni budaya masyarakat permadani dalam melihat dan menggambar bentuk tubuh manusia. Pameran ini mengajak pengunjung untuk merenungkan bagaimana peran gender, standar kecantikan, dan norma sosial yang ada membentuk konsep tubuh atau bentuk fisik kita.

“Dari berbagai pameran yang ditampilkan, kami ingin menggugah pikiran pengunjung untuk membahas hubungan kompleks manusia dengan tubuhnya. Hal ini sering terjadi di lingkungan kita, atau bahkan hampir semua orang pasti pernah mengalami hubungan yang rumit ini," ujar Fahmi Maulana dan Adellard, Design Lead dan Creative Strategist of Figure, Minggu 25 Juni.

Acara ini juga terbuka lebar bagi seniman dan penggemar kreatif yang ingin bergabung, berkontribusi, dan menunjukkan karya seninya. Topik yang dapat didiskusikan meliputi standar kecantikan, peran gender & ekspektasi tubuh, modifikasi & dandanan tubuh, keragaman budaya & penerimaan bentuk tubuh, serta politik & kampanye tubuh.

Beberapa seniman ternama akan ikut serta dalam pameran seni Figures by Figure, seperti Azeten, Nabila Ernada, Miranda Pranoto, Mohammad Taufiq "Emte", Patricia Thebez, dan Problema Nona. Nah, para penikmat seni yang ingin melihat karyanya bisa mengunjungi acara Figure by Figure di A3000 Creative Compound Kemang.