Peternak di Natuna Senang Sapi Miliknya Dibeli Jokowi
Sapi berbobot 750 kilogram milik Suhendrik, warga Natuna, Kepri, dibeli oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai hewan kurban Idul Adha 1444 Hijriah/2023. ANTARA-HO/Peternak sapi Natuna

Bagikan:

TANJUNGPINANG - Suhendrik, seorang peternak di Desa Harapan Jaya, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) mengaku sangat senang karena sapi miliknya dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Alhamdulillah, senang sekaligus tak menyangka, sapi milik saya terpilih sebagai hewan kurban Presiden," kata Suhendrik dilansir ANTARA, Kamis, 22 Juni.

Sapi jenis limosin yang dipelihara Suhendrik, berusia 2,8 tahun. Bobotnya sekitar 750 kilogram, dengan panjang 1,52 meter, tinggi 1,38 meter, dan lingkar dada 2,06 meter. Sapi tersebut diklaim paling besar dan gagah di Natuna.

Suhendrik menyebut tim dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri hingga Sekretariat Negara (Setneg) telah turun melakukan survei dan mengecek langsung ke kandang sapi di dekat rumahnya, Desa Harapan Jaya.

"Dari hasil survei, sudah cocok dan memenuhi syarat untuk sapi kurban Presiden Jokowi," ujarnya.

Suhendrik mengatakan sapi kurban Presiden tersebut akan dikirim ke Pulau Serasan, Natuna menggunakan transportasi laut.

Namun, dia belum dapat memastikan waktu pengiriman karena masih menunggu informasi jadwal keberangkatan kapal menuju ke Pulau Serasan.

"Hari Raya Iduladha tahun ini, Presiden Jokowi berkurban satu ekor sapi untuk disumbangkan kepada warga di Pulau Serasan," ujarnya.

Suhendrik mengatakan harga sapi limosin miliknya itu dibanderol seharga Rp80 juta. Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya pemeliharaan hingga transportasi pengiriman ke Pulau Serasan.