Polda Jambi Siapkan Kekuatan Penuh, Jamin Keamanan Tahapan dan Distribusi Logistik Pemilu 2024
Ilustrasi pengamanan polisi (ANTARA)

Bagikan:

JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menurunkan kekuatan penuh untuk menjamin keamanan setiap tahapan pemilu termasuk dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024.

"Termasuk juga dalam pendistribusian logistik pemilu, Polda Jambi dan TNI akan mengerahkan seluruh tenaga sehingga pendistribusian Logistik Pemilu berjalan dengan lancar," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dikutip ANTARA, Kamis, 8 Juni.

Rusdi mengatakan bahwa dalam tahapan pemilu tersebut, personel KPU dan Bawaslu harus mendapatkan keamanan dan tidak ada gangguan dalam pelaksanaan tugasnya.

Upaya pengamanan dalam tahapan pemilu tersebut diharapkan Kapolda Jambi dapat diimplementasikan melalui perjanjian kerja sama antara Polda Jambi dan KPU Provinsi Jambi.

Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sahroni mengatakan pihaknya siap mewujudkan kerja sama antara KPU dan Polda Jambi. Ia juga melaporkan perkembangan tahapan pemilu kepada Kapolda Jambi.

Ia berharap dengan koordinasi tersebut akan menunjang pelaksanaan tahapan pemilu.

Sebelumnya Polda Jambi dengan Bawaslu Provinsi Jambi juga telah membuat kesepakatan terkait kepastian keamanan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 di daerah tersebut.

Polda Jambi memastikan bahwa seluruh personelnya siap mendukung dan turut serta untuk melakukan pengamanan selama proses pesta demokrasi pemilu dan pemilihan kepala daerah 2024 berlangsung.

Dengan kerja sama antar stakeholder yang bertugas dalam menyukseskan Pemilu 2024 dapat mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Polda Jambi juga menjamin personel dapat memantau dan mengawal seluruh kegiatan Pemilu 2024 sehingga seluruh rangkaian pesta demokrasi tersebut dipastikan dapat terlaksana dengan aman, damai dan sehat.