Calon Jamaah Haji Asal Depok Berangkat Melalui Asrama Haji Bekasi Menuju Tanah Suci Mekkah
Pelepasan keberangkatan jamaah haji Kota Depok di Balaikota Depok. (foto: dok. ANTARA/isti.)

Bagikan:

JAKARTA- Calon jamaah haji asal Kota Depok, Jawa Barat, telah diberangkatkan melalui Asrama Haji Bekasi. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Enjat Mujiat, melepas para calon haji kloter 10 Kota Depok untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Tanah Suci Mekkah.

Sebanyak 366 calon jamaah haji dari Kota Depok berangkat menuju Asrama Haji Bekasi, terdiri dari 157 laki-laki dan 209 perempuan. Delapan petugas haji juga ikut mendampingi jemaah dalam kloter tersebut. Jumlah keseluruhan calon jamaah haji Depok yang berangkat tahun ini sebanyak 1.660 orang.

Dalam perjalanan ke Tanah Suci, para calon jamaah haji diminta untuk menjaga kesehatan mereka. Enjat Mujiat memberikan pesan kepada jemaah untuk sering menyemprotkan wajah dengan air karena cuaca di sana yang panas, serta untuk memperbanyak konsumsi air putih.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Depok, Yuli Rahmawati, menjelaskan bahwa di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, para calon jamaah haji menjalani berbagai kegiatan, termasuk pemeriksaan kesehatan, pembinaan manasik haji, pembagian living cost, pembagian paspor dan gelang identitas, serta pengecekan dokumen oleh pihak Imigrasi.

Jamaah haji akan diberangkatkan pada hari Ahad, 28 Mei 2023, pukul 08.05 WIB ke Bandara Soekarno-Hatta. Mereka akan melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci Mekkah menggunakan pesawat Saudi Airlines.

Proses persiapan dan keberangkatan calon jamaah haji tersebut merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji tahun ini yang diupayakan oleh pihak Kementerian Agama untuk memastikan kenyamanan dan kesuksesan dalam menjalankan ibadah haji.