Arus Balik Mudik, Penumpang Bus Diprediksi Meningkat Selasa Malam Ini di Terminal Pulogebang
Terminal Pulogebang. (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jumlah penumpang bus diperkirakan akan meningkat saat arus balik mudik lebaran mencapai Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada malam Selasa, 25 April karena ini adalah hari terakhir cuti bersama.

Komandan Regu Terminal Pulogebang, Mujib Thamrin mengatakan, kedatangan pemudik diprediksi akan terus meningkat hingga Selasa malam nanti.

"Prediksi malam ini akan ada peningkatan dari hari sebelumnya. Cuti berakhir hari ini, karena besok mulai beraktifitas," kata Mujib kepada wartawan, Selasa, 25 April.

Sementara berdasarkan catatan petugas di Terminal Pulogebang, belum terlihat adanya peningkatan penumpang arus balik secara signifikan.

"Data dari jam 00.00 WIB sampai jam 09.30 WIB tadi pagi, hanya ada 925 penumpang yang tiba di Terminal Pulogebang. Kita tetap antisipasi. Kemungkinan (penumpang bus) berangsur datang," ujarnya.

Para penumpang bus yang datang di Terminal Pulogebang didominasi berasal dari Jawa Tengah.

"Ada beberapa penumpang dari Surabaya dan Sumatera tapi tidak terlalu signifikan," ucapnya.

Dari keterangan salah satu pemudik, Diki mengatakan, dirinya sengaja pulang dari kampung halamannya di Lubuk Linggau, Palembang pada hari ini karena menjadi hari terakhir libur cuti bersama.

"Hari ini belum macet, masih lancar dari tol juga sampai sini lancar. Dari Merak ke Jakarta lancar juga. Mudik dari Lubuk Linggau, Palembang, perjalanan estimasi 17 jam. Saya pulang ke Cakung," tambahnya.